Tips Memilih Model Baju Bayi Terbaru Yang Nyaman

Sudah menentukan mana model baju bayi terbaru yang bunda inginkan untuk sikecil? Selain memilih model baju, bunda juga harus memperhatikan kenyamanan pakaian sikecil. Sebelum bunda berbelanja perlengkapan untuk si kecil, perhatikan apa saja yang dapat membuat sikecil nyaman dan aman memakai baju tersebut. Berikut beberapa tips memilih model baju bayi terbaru yang nyaman untuk di kenakan sikecil.

Pilih bahan

Pilihlah bahan yang nyaman digunakan sikecil. Katun dapat menjadi salah satu pilihan bunda. Karen bahan ini yang paling cocok untuk bayi sebab mudah untu menyerap keringat serta tidak panas saat dikenakan. Namun hindari baju dengan bahan sintetis seperti polyester atau nilon. Sebab bahan-bahan ini kurang dapat diandalkan dalam penyerapan keringat.

Mudah dicuci

Pastikan bunda membeli baju yang mudah untuk dicuci. Sebab bayi bergant

Bayi berganti baju lebih dari tiga kali sehari. Dipastikan Bunda akan mendapatkan banyak cucian tambahan. Baju bayi yang mudah dicuci dan bisa dicuci dengan mesin akan sangat menghemat waktu dan tenaga Bunda.

Kancing di bagian depan

Bayi yang baru lahir akan menghabiskan sebagian besar waktunya dalam keadaan berbaring. Baju dengan kancing belakang akan membuat dia merasa tidak nyaman. Kalau Bunda membeli baju bayi dengan kancing di bagian belakang, pastikan ukuran kancing tidak terlalu besar. Baju berkancing depan juga lebih mudah dilepas dan dipakaikan pada bayi baru lahir yang kepalanya belum cukup kuat.

Hindari aksesori berlebih

Bayi suka memasukkan benda-benda ke dalam mulutnya. Baju bayi dengan aksesori atau hiasan berukuran kecil seperti payet atau pita yang bisa lepas dikhawatirkan bisa tertelan dan membahayakan bayi. Karena itu, hindari baju bayi dengan hiasan yang berlebihan. Kalau Bunda ingin membeli baju bayi dengan hiasan, pastikan hiasan tersebut terjahit rapi dan tidak mudah lepas. Hindari baju dengan hiasan yang hanya ditempel saja.

Mudah dilepas dan dipakaikan

Memakaikan baju pada bayi kecil yang tidak bisa diam bisa jadi perjuangan tersendiri. Karena itu, baju bayi yang praktis dan mudah dipasangkan pada bayi adalah pilihan yang paling tepat. Misalnya, pakaian dengan kancing atau ritsleting di bagian kaki bayi sehingga bila ingin mengganti popok si kecil, Bunda tidak perlu membuka semua baju si kecil. Cukup membuka kancing atau resleting di bagian kaki tersebut untuk mengganti popok bayi.